Kontak | Jam: 08.30 - 16.00

BerandaBeritaProdi ES

Sukses, Jurusan Syariah 3 Hari Gelar Sidang Munaqosah

Sangatta, 25 Agustus 2023 - Sebuah tahap penting dalam perjalanan akademik mahasiswa Jurusan Syariah, Program Studi Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur tercapai saat mereka menghadapi ujian skripsi pada hari sabtu, minggu dan selasa, tanggal 19, 20, dan 22 Agustus 2023. Ujian skripsi adalah momen yang dinanti-nantikan, di mana mahasiswa harus mempertahankan hasil penelitian dan pemikiran mereka di hadapan dosen penguji yang berkompeten dalam bidang ekonomi syariah dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah).

Sebanyak 51 mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah dan 18 Mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah) telah menghadapi tantangan ini dengan percaya diri. Dalam ujian skripsi ini, mahasiswa diminta untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka yang berkaitan dengan isu-isu ekonomi berlandaskan prinsip-prinsip syariah dan isu-isu hukum kekeluargaan islam.

Ruang-ruang ujian dipenuhi dengan suasana yang tegang namun penuh semangat. Mahasiswa-mahasiswa ini memaparkan hasil penelitian mereka dengan rinci, menguraikan metodologi yang digunakan, temuan penelitian, serta implikasi dari penelitian tersebut terhadap ekonomi syariah, hukum keluarga islam dan masyarakat.

Ketua Jurusan Syariah, Achmad Fahruddin, M.S.I, mengatakan, "Ujian skripsi adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menunjukkan pemahaman mendalam mereka tentang konsep ekonomi syariah dan hukum keluarga islam dan kemampuan mereka dalam melakukan penelitian yang bermakna. Kami sangat antusias dalam melihat bagaimana ide-ide inovatif mereka dapat memberikan sumbangsih dalam pengembangan pengetahuan berlandaskan prinsip-prinsip Islam."

Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Firdaus, M.E, mengungkapkan, "Ujian skripsi adalah tonggak prestasi akademik bagi mahasiswa. Ini adalah refleksi dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengejar ilmu. Kami berharap hasil penelitian mereka dapat memberikan wawasan baru dalam bidang ekonomi syariah."

Harapannya Ujian skripsi ini bukan hanya dinilai dari aspek akademik, tetapi juga kreativitas dan kontribusi nyata mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman tentang ekonomi syariah dan hukum keluarga islam. Mahasiswa Jurusan Syariah STAI Sangatta harus membuktikan kemampuan dan dedikasi mereka dalam menjawab tantangan dunia akademik dan profesional di masa depan.



Kampus STAI Sangatta...

STAI Sangatta Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Online Tahun 2021

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022

Selanjutnya

Layanan

Akses Pelayanan