Kontak | Jam: 08.30 - 16.00

BerandaBeritaProdi ES

Dukung Pengembangan Inovasi & Riset, STAI Sangatta Kirim Delegasi Sosialiasi Paten Kemenkumham

Sangatta, Pembantu Ketua II Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Moh. Tauhid, M.Pd, dan Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Firdaus, M.E, turut hadir dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kalimantan Timur pada hari jumat.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Kemenkumham Kalimantan Timur dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya penelusuran paten dan pemanfaatan informasi paten bagi kalangan perguruan tinggi di wilayah tersebut.

Pembantu Ketua II STAI Sangatta, Moh. Tauhid, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kemenkumham dalam mengadakan sosialisasi ini. Dia menekankan betapa pentingnya penelusuran paten bagi perguruan tinggi, untuk mengoptimalkan proses riset dan pengembangan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Sosialisasi ini memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi, untuk lebih memahami pentingnya paten dalam melindungi inovasi dan mengeksplorasi potensi bisnis," ujar Moh. Tauhid.

Sementara itu, Ketua Prodi Ekonomi Syariah STAI Sangatta, Firdaus, M.E, mengapresiasi acara tersebut sebagai kesempatan berharga bagi pengajar untuk memperdalam pengetahuan tentang informasi paten dan bagaimana menerapkannya dalam konteks pengajaran dan riset di kampus.

"Pemanfaatan informasi paten akan membantu untuk terus berinovasi dan merancang produk atau layanan ekonomi yang lebih berdaya saing dan berlandaskan etika bisnis syariah," tambah Firdaus.

Acara sosialisasi ini juga melibatkan pakar terkait dan praktisi industri yang berbagi pengalaman tentang penelusuran paten dan pemanfaatan informasi paten dalam praktiknya. Para peserta juga diajak untuk berdiskusi dan bertukar ide untuk meningkatkan pemahaman tentang isu-isu terkini dalam hak kekayaan intelektual.

Dengan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur, diharapkan akan semakin mampu mengoptimalkan pemanfaatan informasi paten dalam mendukung riset dan pengembangan berbasis inovasi yang berdampak positif bagi kemajuan ekonomi daerah. Diharapkan pula Perguruan tinggi akan mampu mengembangkan inovasi dan teknologi bagi kemajuan bangsa. Dengan menekankan pengetahuan tentang paten dan kemampuan untuk melakukan penelusuran paten menjadi penting dalam proses riset dan pengembangan yang berkelanjutan.



Kampus STAI Sangatta...

STAI Sangatta Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Online Tahun 2021

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022

Selanjutnya

Layanan

Akses Pelayanan