Kontak | Jam: 08.30 - 16.00

BerandaBeritaProdi ES

Program Studi Ekonomi Syariah STAI Sangatta Menggelar Sosialisasi Validasi NIK Menjadi NPWP

Sangatta, Program Studi Ekonomi Syariah STAI Sangatta bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara menyelenggarakan program sosialisasi validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pada Rabu, 12 April 2023. Program sosialisasi ini dihadiri oleh dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni STAI Sangatta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pengintegrasian data sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Program sosialisasi ini diisi oleh Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta dan dilaksanakan selama beberapa jam dengan berbagai materi yang disampaikan. Para peserta diajarkan tentang regulasi baru pengintegrasian data NIK menjadi NPWP, dan cara melakukan pemutakhiran data secara mandiri melalui layanan online yang telah disediakan.

Ketua STAI Sangatta, Satriah, menyampaikan bahwa program sosialisasi ini diadakan sebagai upaya meningkatkan pemahaman tentang aturan baru perpajakan yang mengatur tentang pengintegrasian data NIK menjadi NPWP kepada seluruh dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni STAI Sangatta. " Sebagai institusi pendidikan, STAI Sangatta harus bertanggung jawab untuk melakukan edukasi kepada seluruh sivitas akademika serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang validasi data NIK menjadi NPWP," ujarnya.

Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta, Endah Purwaningsih, juga mengapresiasi program sosialisasi yang dilaksanakan oleh STAI Sangatta. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif STAI Sangatta dalam menyelenggarakan program sosialisasi ini. Dengan adanya program ini, seluruh sivitas akademika STAI Sangatta diharapkan dapat memahami betul prosedur dan tatacara melakukan validasi data NIK menjadi NPWP sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK.03/2022 dijelaskan bahwa mulai 1 Januari 2024 seluruh layanan administrasi perpajakan dan layanan administasi lain yang membutuhkan NPWP, sudah menggunakan NIK atau NPWP dengan format baru. Sehingga dengan sosialisasi ini, STAI Sangatta berharap dapat memberikan kontribusi pada ketaatan pajak dan membantu seluruh sivitas akademika dalam mematuhi peraturan yang berlaku.



Kampus STAI Sangatta...

STAI Sangatta Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Online Tahun 2021

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022

Selanjutnya

Layanan

Akses Pelayanan