Presiden BEM; UKM SEBUMI Harus Mewarnai dan Menjadi Wadah Minat Bakat Mahasiswa

STAIS KUTIM, LPM GAZEBO – Mahasiswa penggiat seni berkumpul untuk menyatukan pemikiran dalam membuat sebuah wadah organisasi intra kampus, bertempat di ruang BEM STAI Sangatta, dengan agenda Musyawarah Bersama (MUBES) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni STAI Sangatta Kutai Timur yang pertama, Senin 9 September 2019.

“Setelah lama melakukan pemikiran, sebenarnya pada awalnya teman-teman penggagas UKM Seni ingin membentuk UKM Teater. Namun usulan dari presiden BEM agar UKM Teater membentuk UKM Seni.” Ujar ketua panitia Erwin syuhada atau akrab dipanggil bung Erwin.

“UKM SENI juga berterimakasih kepada para penggagas UKM Seni yang sebelumnya yang tak lain embrio pemikiran dari UKM Seni terlahir. Sebelum MUBES ini keanggotaan UKM Seni hanya terdiri dari 20 orang. Namun demikian masuknya para mahasiswa baru menjadi dorongan para pengurus untuk melakukan rekrutmen anggota sehingga UKM seni ini hingga terkumpul mencapai 50 anggota.” Tambahnya dalam laporan ketua panitia.

Turut hadir juga presiden BEM STAIS Kutim dan juga sebagai pembuka acara dalam MUBES UKM Seni kali ini, dia berharap terbentuknya UKM Seni dapat memberikan warna dan sebagai sarana bagi para mahasiswa khususnya STAIS Kutim untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang seni.

Nantinya para anggota akan dibimbing dan diberikan pelatihan agar kemampuan seni teman-teman lebih terasah. Acara acara kesenian juga akan giat diikuti oleh UKM baik acara dari external kampus maupun internal kampus, harapannya agar apa yang sudah dibelajari dalam UKM Seni akan langsung dipraktekan secara langsung

“Kampus STAIS yang masih 1 warna membuat kegersangan di kampus. Sehingga UKM Seni cukup penting agar dapat lebih mewarnai kampus. ” ungkap Aldayr, presiden BEM STAIS Kutim.

“Saya harap UKM Seni lebih formal dalam kelembagaan STAIS.  Dan kedepannya dapat bersinergi dalam melakukan karya-karya baru dan bisa memeriahkan acara acara di kampus.”  Tambah dia.

Penetapan tanggal 9 September 2019 juga salah satu simbol dan tanda lahir bagi sekaligus menetapkan nama UKM Seni STAIS  Kutim yaitu “UKM SEBUMI” yang berarti Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Mahasiswa. Pada kegiatan MUBES yang pertama ini juga dibahas tentang rancangan tata tertib MUBES, AD/ART UKM hingga puncaknya pemilihan ketua UKM SEBUMI. Selanjutnya untuk priode pertama ini UKM SEBUMI memilih bung Erwin secara aklamasi menjadi ketua.(al-fakih)