198 Mahasiswa Baru STAI Sangatta Ikut Prospek

GazeboNews – Kegiatan Program Orientasi Pengenalan Kampus (Prospek) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, diikuti 198 orang yang merupakan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018, pelaksanaannya Sabtu (19/8) hingga Selasa (22/8/2017).

Disampaikan Ketua Panitia Prospek Hajrah, kepada wartawan Lpm Gazebo, dikatakannya didalam pelaksanaan prospek ini selain sebagai salah satu persyaratan untuk melaksanakan tugas akhir (skripsi) mahasiswa nanti, prospek juga merupakan kegiatan pengenalan kampus yang sudah menjadi program tahunan dari Kampus dan BEM.

“198 mahasiswa yang mengikuti prospek ini terdiri dari dua jurusan, yakni jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Syari’ah. Dalam pelaksanaan namun ospek ini, kita tidak melaksanakannya secara muluk-muluk, oreantasi untuk mengenal kampus ini nantinya akan di sisipkan dengan materi mengenai kampus STAIS yang narasumbernya langsung dari lembaga kampus STAIS,” jelas Hajrah.

Sebelumnya, Prospek yang dibuka oleh Mustatho’, M.Pd.I selaku P3M, pada Sabtu pagi kemarin. Pembukaan di tandai dengan penyerahan atribut kepada 2 peserta prospek oleh ketua P3M dan sekertaris Jurusan Tarbiyah,
Saat sambutannya, Musthato’ menyampaikan “selamat kepada seluruh peserta prospek pada saat ini, karena dari proses pendaftaran dan penyeleksian yang dilakukan pihak Kampus, Sabtu kemarin, para mahasiswa baru sejauh ini telah memasuki Prospek dan nantinya akan mengikuti perkuliahan di STAI Sangatta yang Insya Allah sebentar lagi.

“Selain itu dari presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang di motori oleh zulhamri memberikan orasi ilmiah, mahasiswa sebagai agen of change membuat peserta prospek terbangun akan semangat peran dan fungsi mahasiswa yang peka terhadap masyarkat sekitar”

“Ya Alhamdulillah, jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah mahasiswa baru yang mendaftarakan dirinya tahun ini mengalami sedikit penurunan. Ya diharapkan STAI Sangatta mempromosikan agar minat orang tua maupun anak akan meningkat untuk melanjutkan pendidikannya sini,”. (SM)