in

STAI Sangatta Rapat Evaluasi dan Penetapan Kebijakan New Normal

STAI Sangatta Rapat Evaluasi dan Penetapan Kebijakan New Normal

Sangatta-Unsur pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur melakukan rapat pertama kalinya saat pandemik pada Selasa (2/6/2020), bertempat di ruang rektorat, kampus STAI Sangatta.

Menurut Kabag Administrasi, Moh. Tauhid, rapat dilaksanakan untuk membahas beberapa agenda, diantaranya evaluasi pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB), pelaksanaan bimbingan skripsi, pelaksanaan munaqosah, pembelajaran daring, dan pelayanan administrasi kampus.

“Rapat membahas banyak hal tentunya membahas keberlangsungan proses pembelajaran secara menyeluruh berkaitan dengan Covid-19. Bagaimana pelaksanaan-pelaksanaan aktifitas akademik dan pelayanan administrasi kampus di tengah pandemik, kata Tauhid.

Rapat sendiri dihadiri oleh sekira 20 orang yang terdiri dari Ketua, Pembantu Ketua (PUKET), Kepala Jurusan (Kajur), Sekretaris Jurusan (Sekjur), Ketua Prodi (Kaprodi), dan Unit-Unit dibawah Ketua STAI Sangatta.

Taufik Hidayat selaku Ketua STAI Sangatta berharap segala proses kegiatan akademik tetap berjalan sesuai dengan kalender akademik dengan mempertimbangkan covid-19 yang tengah mewabah.

“Jadi saya berharap segala proses pembelajaran maupun kegiatan akademik lainnya dan pelayanan administrasi  tetap berjalan, namun dengan memperhatikan aturan-aturan yang mengacu pada pencegahan penyebaran covid-19, kita tetap menerapkan protocol kesehatan”, ucap mantan Kepala SMK Pelayaran Sangatta Utara.

Tambahnya, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, khususnya penelitian yang di sekolah-sekolah terkendala pembelajaran daring, pelaksanaan Ujian Akhir Semester dan Ujian seleksi PMB, harus disikapi dengan bijak dan tidak merugikan siapapun namun proses tetap berjalan.

“Nanti kita bijaki bersama-sama agar persoalan tersebut bisa diatasi, dan proses pembelajaran maupun aktifitas akademik lainnya tetap bisa berjalan”, tambahnya.

Dalam rapat tersebut dihasilkan keputusan diantaranya

  1. Pelayanan administrasi kampus dibuka mulai tangggal 3 Juni 2020 (pelayanan administrasi dan perpustakaan) dengan menerapkan protocol kesehatan
  2. Pelaksanaan Ujian Akhir Semester dialkukan secara Online
  3. Pelayanan pendaftaran PMB dilakkukan secara online dan offline dengan menerapkan protocol kesehatan
  4. Pelaksanaan ujian seleksi PMB dilakukan secara online dan offline dengan menerapkan protocol kesehatan.***mctr

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Siti Fatimah

Mengurai Problematika Ekonomi Menurut Baqir Sadr

Meski Pandemik Belum Normal, STAI Sangatta Akan Buka Layanan Administrasi

Meski Pandemik Belum Normal, STAI Sangatta Akan Buka Layanan Administrasi